Sunday, July 14

RTL: Koordinasi di Rapat Basudara


16 Oktober 2023


Oleh: Daniel Kaligis


Editor: Philips Marx


KERTAS-KERTAS data administrasi anggota diedarkan Meliana Yauw selagi peserta mengisi daftar hadir dalam Rapat Koordinasi Perdana pembentukan panitia Natal 2023 Basudara Minggu, 15 Oktober 2023, di Talasalapang, Makassar. Bincang-bincang sudah dimulai informal, lalu pengacara membuka rapat, mengulang maksud berkumpul hari itu. “Dalam kegiatan ini kita semua berusaha, utamanya tentu untuk mengumpulkan dana kegiatan untuk skala prioritas kerja yang akan berjalan nantinya. Acara nantinya akan disesuaikan sesuai ketersediaan dana,” tutur Dominikus ‘Stevie’ Sumendap, SH, terkait Rencana Tindak Lanjut (RTL) dalam kegiatan akhir tahunan ini.

Nichson Rumengan memandu proses, memacu tanggapan hadirin – mengusulkan program dan nama-nama yang nantinya berpartisipasi dan bertanggung-jawab untuk rencana kegiatan yang dimaksud, yakni perayaan Natal 2023. Argumen diajukan, mengacu pada visi program kerja dalam waktu berjalan. Kawan-kawan sepakat, terpilih Fianeke Wowor menjadi ketua panitia penyelenggara Natal tahun ini.

Kawan-kawan mendokumentasikan proses, mengirim foto dan video ke group Basudara sebagai laporan dan agar diketahui bersama. Harley mengingatkan peserta supaya semua mengisi daftar hadir. “Proses administrasi ini penting, sebab ke depan organiasi akan menerbitkan kartu tanda anggota,” urai dia menyentil pentingnya data untuk kemajuan rancang program kerja terencana.

Sedari pagi kegiatan ini sudah berlangsung. “Tadi pagi saya ke sini membawa ikan yang dipesan untuk kita olah dan santap bersama dalam acara ini,” kata Arnold manakala ramah-tamah sementara berlangsung. Semua bergembira, bertukar pandangan, memberi ide dan saran bagi kemajuan dalam berorganiasi di Yayasan Anugrah Kasih Basudara. (*)