Saturday, March 2

Mat Jabrik, Jurnalis yang terjun ke Panggung Politik


10 Desember 2023


Oleh: Mat Rey
Editor: Parangsula


Gambar: Mat Jabrik, kiri gambar di tengah kawan-kawan


AHMAD Ishak, tokoh yang selama ini dikenal rakyat sebagai ‘Mat Jabrik’, jurnalis senior di Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara. Dia lahir di Kotamobagu, 08 Desember 1979, dan sejak medio 2003 telah bergelut di dunia tulis-menulis, aktif sebagai pewarta Televisi Totabuan, Koran Rakyat, Kontributor ANTV, Radar Totabuan, Media Sulut, Media Totabuan, Postkota, Radar Bolmong (Harian BMR), dan Koran SINDO Manado.

Terima Penghargaan di Hari Bhayangkara Nasional

Tahun 2011, pria yang akrab disapa Mat Jabrik ini mendirikan media online pertama kali di Bolaang Mongondow Raya (BMR) dengan nama media: kontraonline.com, dan juga pendiri Tabloid KONTRA.

Ahmad Ishak asdalah sosok yang terkenal kritis, cerdas dan responsif. Apalagi menyangkut keluhan masyarakat, hatinya kontan tergugah dan langsung merespons.

Terjun ke Panggung Politik

Kesempatam kali ini, Pemilihan Legislatif 2024, Ahmad Ishak akan bertarung menjadi anggota legislatif untuk DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan. Ia maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), nomor urut 5.

Ahmad Ishak terjun ke dunia politik bukan tanpa alasan. Ia punya niat yang tulus untuk mengabdikan dirinya dengan segala kemampuan dan pengalaman yang ia miliki. Tujuannya tidak lain hanya untuk membantu publik Bolaang Mongondow Timur. Hal itu yang jadi pemantik sehingga ia ikut melibatkan diri dan menjadi salah satu kontestan di Pileg 2024. “Saya memilih terjun ke dunia politik, karena keterpanggilan jiwa. Ini keprihatinan saya melihat kondisi sosial masyarakat di Boltim terkini. Terkait kondisi politik, saya memiliki pengalaman tiga tahun berada di dalam institusi DPRD Boltim. Di sana saya cermati ternyata ada masih banyak hal yang perlu diperbaiki, atau dimaksimalkan terkait pemenuhan hak hak rakyat Boltim lewat perjuangan wakil rakyat,” cetus putra desa Tombolikat Selatan, Kecamatan Tutuyan ini.

Niat mengabdi pada rakyat. Demikian pernyataannya, “Keputusan ini saya telah pertimbangkan dan saya putuskan untuk turun langsung. Saya siap mengabdikan diri saya dengan segala kemampuan dan pengalaman yang saya miliki untuk membantu rakyat Boltim,” tutur suami tercinta Nilawati Abram ini. Ahmad Ishak adalah ayah dari Mahesa Dirga dan Raja Ganesha ini bertutur, langkah yang ia ambil maju di Pileg 2024, merupakan bentuk amal baktinya untuk khalayak Timur Totabuan. “Niat dan amal bakti saya untuk daerah yang kita cintai ini,” ucap mantan Pemimpin Redaksi Kabar Boltim ini.

Semoga niat baikmu untuk membantu rakyat Boltim, akan selalu  dimudahkan oleh Sang Khalik. (*)