Friday, June 14

Jejak di Bulawan Bersama Momais


17 Januari 2022


Oleh: Anugrah Pandey
Editor: Bobby Sambeka


GENTUSAN rangsang animo, bertemua berbagi berlatih menulis gencar berlangsung di Bumi Totabuan bagian Timur. Aksi tersebut motori Komunitas Momais saat melakukan pelatihan di desa Bulawan, Kotabunan, Bolaang Mongondow Timur.

Perjumpaan Momais bersama para penulis ternama Sulawesi Utara ini, memantik sejagat pengetahuan. Ketua Komunitas Momais, Mat Rey Kartoredjo mengatakan, meski digelar sederhana tentunya mereka sangat senang dan merasa bangga, sebab mereka diberikan pengetahuan tentang menulis oleh jurnalis senior.

“Kehadiran Bung Daniel Kaligis, Rikson Karundeng dan Jamal Rahman dalam diskusi Momais ini sangat luar biasa. Tentunya kami merasa sangat berterima kasih dan mengapresiasi para penulis ternama ini,” ucap Kartoredjo.

Diyakini, momen perjumpaan ini akan sangat memotivasi dan memecut kepercayaan diri para penulis di Komunitas Momais.

Ia pun berharap, agenda bertajuk ‘Momais Berbagi’ ini akan menjadi perekat agar ketiga pemateri tersebut dapat datang kembali bersama pada pelatihan menulis selanjutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bung Jamal, Bung Rikson dan juga kepada Bung Dax yang jauh-jauh datang dari Makasar, bisa bersama-sama dengan kami. Kalian adalah orang-orang hebat, salut buat kalian bertiga. Terima kasih untuk semua pengetahuan yang telah dibagikan,” tandasnya. (*)


Artikel ini ditulis Anugrah Panday dengan tajuk:
‘Komunitas Momais Ditempa Pelatihan Menulis oleh Jurnalis Senior’
Baca linknya di: RRI